Rekomendasi Bahan Berkualitas untuk Usaha Sprei atau Bedcover

Rekomendasi Bahan Berkualitas untuk Usaha Sprei atau Bedcover

Sprei yang memiliki bahan berkualitas tentunya bisa mempengaruhi tidur Anda menjadi lebih nyaman. Ada beberapa rekomendasi bahan sprei yang bagus untuk usaha sprei atau bedcover yang akan Anda produksi.

Bahan untuk kain sprei banyak macamnya, tidak hanya satu jenis, setiap jenis memiliki karakteristik, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cari informasi yang lengkap agar mendapatkan bahan sprei yang bagus dan berkualitas.

Rekomendasi Bahan Untuk Usaha Sprei Atau Bedcover

1. Bahan Kain Katun

Bahan katun sudah banyak dipilih sebagai bahan sprei karena sangat lembut dan terasa sejuk ketika digunakan sebagai alas tidur. Ada jenis katun korea dimana materialnya terdiri dari 30% viscose dan 70% kain katun.

Kelebihan dari jenis katun korea adalah lembut, adem dan tidak mudah kusut meski sudah terlipat.

2. Sutra

Kain sutra atau istilahnya “silk” bisa digunakan sebagai bahan kain sprei. Sutera yang digunakan untuk sprei biasanya terdiri dari campuran antara sutra dan katun.

Sprei yang terbuat dari bahan sutra bisa tahan lama apalagi jika perawatan yang dilakukannya tepat.

3. Bahan TC

Bahan TC cukup populer di Indonesia, sebagian besar pelaku usaha sprei atau bedcover banyak menggunakan bahan TC. Karakteristiknya dingin ketika digunakan, cocok untuk iklim tropis di Indonesia karena tidak menimbulkan kegerahan.

4. Bahan Kain Tencel

Nama lainnya adalah katun organik, hal ini dikarenakan bahan kain tencel terbuat dari bahan-bahan atau serat kain alami.

Kain tencel cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Bahkan kelembutan kain tencel sudah terkenal karena bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman dan nyenyak. Tidak heran jika kain yang satu ini banyak penggemarnya.

5. Bahan Kain Twill

Kain twill atau katun cina menawarkan karakteristik yang mirip dengan katun Jepang. Bedanya kain twill lebih tipis, meskipun tipis namun tetap digemari karena cukup lembut dan dingin.

Dari berbagai rekomendasi bahan untuk usaha supplier sprei murah tersebut, sebaiknya pilih yang sekiranya konsumen sukai. Setiap bahan sprei memiliki harga yang berbeda-beda, nanti harga jualnya bisa disesuaikan kembali.