5 Menu Sarapan Orang Amerika yang Praktis dan Enak

5 Menu Sarapan Orang Amerika yang Praktis dan Enak

Bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja? Mending coba menu sarapan orang amerika yang sehat dan tentunya lezat. Terlebih lagi, menu sarapan di sana jauh lebih simpel.

Sarapan ala orang Amerika tidak menyita banyak waktu memasak dan terbuat dari bahan-bahan yang sederhana. Inilah beberapa menu sarapan yang bisa kamu coba sekarang juga. Tertarik untuk memasukkannya ke daftar menu sarapan kamu?

 

1. Waffles dan pancakes 

Waffles dan pancakes adalah menu sarapan orang Amerika yang paling umum. Kedua makanan tersebut mudah sekali dibuat di pagi hari. Kamu bisa membeli tepung pancake instan di swalayan kalau malas membuatnya dari awal.

Biasanya orang Amerika menambahkan whipped cream, maple syrup, mentega atau potongan buah segar sebagai pelengkapnya.

2. Bagel

Sekilas terlihat seperti donat, namun teksturnya jauh berbeda. Bagel cenderung lebih padat ketimbang donat.

Bagel tidak disantap begitu saja, melainkan dijadikan roti sandwich dengan isian sayur-sayuran, irisan daging, krim keju dan lain-lain. Makanan yang tinggi kalori ini cukup mengenyangkan sebagai menu sarapan.

3. Toast

Pada dasarnya toast adalah sebutan roti yang dipanggang dengan toaster. Menu sarapan orang Amerika satu ini wajib dicoba kalau kamu penggemar roti tawar.

Sebelum dipanggang, pastikan roti diolesi dengan mentega terlebih dahulu. Setelah kecoklatan, roti bisa diberi selai kesukaanmu.

4. Biscuits n’ Gravy

Jangan salah kaprah dahulu ketika mendengar istilah biscuits. Menurut kulineran.net, biskuit yang dimaksud tidak seperti biskuit kering yang biasa ditemukan di Indonesia, melainkan lebih mirip dengan kue scone asal Eropa.

Biscuits ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Lalu disiram dengan kuah gravy yang kental dan gurih. Hidangan yang sangat mudah dibuat ini adalah santapan yang cukup populer di wilayah Amerika Selatan.

5. Smoothies

Smoothies adalah menu sarapan orang Amerika yang berbentuk cair. Biasanya sarapan praktis ini dikonsumsi oleh orang yang tidak mempunyai banyak waktu di pagi hari. Jadi, mereka bisa sarapan di jalan.

Smoothies bisa dibuat dari campuran susu dan sayur maupun buah yang diblender sampai teksturnya lembut. Beberapa orang membekukan sayur atau buahnya terlebih dahulu, dengan begitu smoothie yang diperoleh lebih kental dan padat.

Berdasarkan pakar gizi, sayuran dan buah lebih sulit diserap oleh tubuh, hal ini membuat efek kenyang yang lebih lama.

 

Menu sarapan orang Amerika yang populer di antaranya waffles, pancakes, dan lain-lain. Jadikan menu ini agar menu sarapanmu lebih berwarna.